Welcome!!! !!

Sebagian berpikir kegiatan masak memasak adalah hal yang menjemukan, ribet dan riweuh.. No no.. Saya pun dulu juga berpikiran seperti itu, tapi sekarang ngga lagi.. Tahukah anda, bahwa cooking has so much fun :) So, try it once sincerely and you'll love it :)

Kue Asin Royco



Beneran, saya ngga dibayar kok sama Royco buat resep ini, hihihi... Sebenernya resep ini disimpen sama mama saya waktu dulu langganan sebuah tabloid saat saya masih kecil. Rasanya enak banget seperti kaastengels. Bahan dan cara membuatnya juga gampang banget. Kalau pengen seperti kaastengels, tinggal ngasih taburan keju parut di atas adonan yg akan dioven. Disini saya ngga ngasih parutan keju supaya ngga persis sama seperti kaastengels.

Bahan:
2 butr kuning telor (kalo resepnya banyak, tambahkan putih telor)
1 bks Royco rasa sapi
1/2 sdt garam
250 gram margarine, lelehkan
250 gram terigu

Cara Membuat:
1. Siapkan terigu dalam satu wadah, buat lubang ditengahnya
2. Masukkan kuning telor ditengahnya, aduk dengan spatula
3. Masukkan margarine leleh, aduk lagi sampai rata
4. Kalau adonan masih lembek tambahkan terigu sampai bisa dibentuk
5. Bentuk adonan seperti jari, olesi kuning telor
6. Masukkan oven dan panggang hingga kekuningan
7. Setelah matang, dinginkan di cooling rack, dan pindahkan ke toples setelah dingin.. otherwise, hancur saking renyahnya :)

0 comments: