Welcome!!! !!

Sebagian berpikir kegiatan masak memasak adalah hal yang menjemukan, ribet dan riweuh.. No no.. Saya pun dulu juga berpikiran seperti itu, tapi sekarang ngga lagi.. Tahukah anda, bahwa cooking has so much fun :) So, try it once sincerely and you'll love it :)

Lumpia Vietnam


Ini adalah salah satu makanan yg saya makan selama diet.. Tapi don't worry rasanya enak kok, jd yang ngga diet pun bisa nyoba.. Gampang banget bikinnya

Bahan:
Rice paper
Wortel, serut memanjang
Daun selada, sobek2
Timun, serut memanjang
Udang , kupas kulitnya dan rebus
Daun bawang, ambil bagian putihnya aja, iris memanjang
Daun ketumbar iris *saya ngga suka, saya skip*

Bumbu:
bawang putih, haluskan
kecap ikan

campur kedua bahan tersebut, sisihkan

Saos ikan:
2 sdm kecap ikan
3 bh cabe rawit iris halus
daun ketumbar iris halus *saya skip*
1 sdt gula pasir
1 sdt air jeruk nipis

Campur semuanya, sisihkan

Cara Membuat:
1. Rendam rice paper dalam air hangat sampai lembut, letakkan di atas piring
2. Campur irisan sayur2an dan bumbu hingga rata
3. Lipat rice paper dengan isi di dalamnya seperti membuat lumpia basah
4. Sajikan dengan saos ikan

dijamin kenyang deeeh...

0 comments: