Welcome!!! !!

Sebagian berpikir kegiatan masak memasak adalah hal yang menjemukan, ribet dan riweuh.. No no.. Saya pun dulu juga berpikiran seperti itu, tapi sekarang ngga lagi.. Tahukah anda, bahwa cooking has so much fun :) So, try it once sincerely and you'll love it :)

Sate Komoh


Begitu banyak yg nanyain sate komoh.. Jangan2 pada ngebayangin saya lagi nyate komodo huhuhu

Gara2 org rumah yg kangen banget sama masakan jawa timuran *efek udah lama gak mudik* jadinya saya browsing resep sate komoh di google. Dan nyampelah saya disebuah blog yg begitu rapi dengan foto2 masakannya yg bikin drooling :p. Resep ini saya ambil dari blog Dapoer Iboe. Makasih saya ucapkan buat pemilik blog ini. Kata pemilik blog ini,beliau juga ngambil resepnya dari Suara Surabaya.. Pokoknya makasih deh buat pihak2 yg udah bikin resep ini jd ada di internet wuehehehe

Bahan :
300 gr Daging Sapi lulur dalam
2 gelas Santan Kelapa kental — saya pakai 1 gelas santan dan 1 gelas susu
50 cc Minyak Goreng
15 bh Tusuk sate

Bumbu:

1 sdt Garam
1 sdt Tumbar dan Jinten
5 btr Bawang merah
2 siung Bawang putih
1 ruas jari Laos, Jahe
5 bh Lombok merah — saya cuma pakai 4 soalnya ga kuat pedes ..
1 bt Serai
Daun Jeruk
Daun Salam
Gula secukupnya
Air Asem secukupnya

Cara membuatnya:

Daging dicuci bersih. lalu potong dadu ukuran kurang lebih 3×3cm.
Haluskan semua bumbu-bumbu, kecuali Sere, daun Salam, dan daun Jeruk.
Jerangkan minyak, panaskan, lalu tumis bumbu sampai harum.
Masukkan daging yang sudah dipotong-potong, ungkep sampai lunak tambahkan santan, rebus sampai kental.
Ambil sebagian kuahnya, saring dan rebus sampai kental (untuk saos).
Daging rebus sampai kering, tusuk dengan tusuk sate (5 potong daging untuk 1 tusuk sate).
Panggang sampai harum.
Hidangkan pada piring, kemudian siram dan tuangi dengan saos.

jangan lupa dicoba yaaa

0 comments: