Welcome!!! !!

Sebagian berpikir kegiatan masak memasak adalah hal yang menjemukan, ribet dan riweuh.. No no.. Saya pun dulu juga berpikiran seperti itu, tapi sekarang ngga lagi.. Tahukah anda, bahwa cooking has so much fun :) So, try it once sincerely and you'll love it :)

Condensed Milk Pound Cake (Cake Susu Kental Manis)



Pertama kali bikin cake ini dan pas nyobain, wah lembut banget teksturnya.. Puas bikinnya. Resep ini didapat dari Chef Mat Gebu dengan sedikit modifikasi.

Bahan:
120 gr mentega
120 gr terigu
1/2 cup susu kental manis
40 gram gula halus
2 butir telur
1 sdt essens vanilla
1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Kocok mentega dan gula hingga mengembang
2. Masukkan essens vanilla dan garam, kocok hingga kental, masukkan susu kental manis dan kocok hingga rata
3. Dengan speed rendah, masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk rata
4. Masukkan telur satu persatu hingga mendapat adonan yg licin, jarak mengocok antar telur adalah sekitar 1 menit
5. Panggang pada suhu 180 derajat celsius selama lebkur 50 menit
6. Taburi gula halus atau meisyes diatasnya.

2 comments:

  1. diana prastiti said...:

    coppy resepnya ya mba gege

  1. Novie Indo said...:

    Ge...aku baru coba resep cakemu lho...pertamanya aku skeptisch..., kok nggak ada back pulvernya? Trus,menteganya dicairin nggak ya?lalu aku coba dg mentega cair..hasilnya enaak bangeeet....makasih banyak ya ge,next time boleh dong bagi2 resep lainnya....ngarep.com...